Kisah Nadya dan Nabila, Anak Kembar yang Terpisah 16 Tahun Bertemu di Media Sosial
Oleh | Selasa, 21 Januari 2020 | 07:17 WITA

LINKSULSEL.COM – Kisah menyentuh hati ini dibagikan langsung oleh Nadya dan Nabila di akun Twitter keduanya. Kisah pertemuan mereka sontak saja menjadi viral di masyarakat terutama di media sosial.

Lantas, bagaimana awal kisah Nadya dan Nabila, si anak kembar yang terpisah ini?

Nadya Elvira pada awalnya tidak mengetahui jika dirinya memiliki saudara kembar. Semuanya berubah ketika dia berumur 16 tahun. Ya, Nadya mendapati sebuah fakta bila dirinya memiliki saudara kembar yang terpisahkan.

Nadya lantas menceritakan awal mula dia menyadari fakta tersebut. Kala itu, teman Sekolah Dasar (SD) nya tiba-tiba menandai akun Instagram miliknya dengan salah satu postingan wanita yang sangat mirip dengannya.

“Teman SD aku nge-tag ke aku dari postingan salah satu cewek di Instagram yang nama akunnya Nabila. Awalnya si belum merasa mirip,” katanya.

Diliputi rasa penasaran, Nadya lantas mencari informasi mengenai Nabila. Lama diamati, Nadya merasa jika Nabila memiliki wajah yang sangat mirip dengannya. Mendapatkan keanehan, Nadya langsung mencari informasi pada keluarganya.

“Aku tanya ke kakak aku dan mamah aku tapi mereka bungkam, panik, dan diem kayak enggak mau nyeritain ini ada apa kan ya, kayak ada yang ditutupin,” ungkapnya.

Alih-alih putus asa, Nadya tetap terus mencari informasi mengenai wanita yang dipercaya sebagai kembarannya. Hingga akhirnya, Nadya berhasil menemukan beberapa foto masa kecil Nabila yang sangat mirip dengannya.

“Di IG-nya aku nemuin fakta bahwa ada foto-foto dia masa kecil tuh sama kayak aku,” paparnya.

Tak hanya itu, Nadya juga menemukan kemiripan lainnya pada diri Nabila. Diketahui baik Nabila dan Nadya sama-sama takut dengan balon serta suka mengonsumsi es batu. Banyaknya kemiripan membuat Nadya semakin yakin bila Nabila adalah saudara kembarnya.

“Terus dia juga phobia balon, dia suka sama es batu, nah itu tuh aku persis. Aku juga pernah posting aku suka makan es batu, nah itu kebetulan banget,” ungkapnya.

Setelah keduanya semakin dekat, pihak keluarga akhirnya buka suara juga. Mereka membenarkan bila Nadya dan Nabila memang saudara kembar. Diketahui orang tua Nadya kala itu dihubungi oleh temannya yang hendak menitipkan anak kembar. Bukan tanpa alasan, mereka mengatakan bila orang tua kandung si kembar tidak sanggup membiayai kehidupan mereka.

Nadya lantas diambil dari rumah sakit, sedangkan Nabila diambil di kediaman orang tua kandungnya. Kendati begitu, mereka diketahui belum pernah melihat wajah orang tua kandung keduanya. Nadya dan Nabila akhirnya bertemu.(IDR)

Editor : Heny