• HIPMI Sulsel Gelar Konferensi Pers Terkait Musda HIPMI
    Oleh | Jumat, 22 November 2019 | 21:27 WITA

    MAKASSAR, RAKYATSULSEL.CO– Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Sulsel akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-XV bulan Januari 2020 mendatang. Salah satu agenda utama dalam Musda tersebut adalah pemilihan ketua umum yang baru, menggantikan Herman Haizer yang masa jabatannya berakhir tahun ini.

    Ketua Stering Comitte (SC) Musda HIPMI Sulsel, Arianto Burhan Makka mengatakan, pendaftaran bakal calon ketua umum akan mulai dibuka dalam waktu dekat.

    “Secara teknis, pendaftaran bakal calon itu dibuka 1 bulan sebelum Musda dilaksanakan. Namun, tanggal pelaksanaan belum bisa kami sampaikan. Nanti setelah Munas HIPMI baru kita bisa pastikan tanggalnya, termasuk tahapan-tahapannya,” kata Arianto di Sekretariat HIPMI Sulsel, Jumat (22/11/2019).

    Terkait persyaratan untuk maju sebagai calon ketua dalam Musda mendatang, Arianto mengatakan, yang menjadi syarat utama adalah harus anggota dan pengurus HIPMI yang berdomisi di Sulsel.

    “Itu dibuktikan dengan KTP yang dimiliki, sehingga tidak dipermasalahan meski memiliki usaha di luar Sulsel. Selama ber-KTP Sulsel dan pengurus HIPMI Sulsel (DPD maupun DPC),” terangnya.

    Nantinya, lanjut Arianto, para kandidat diberi waktu selama sebulan untuk melakukan sosialisasi dan pemaparan visi misi dalam membangun HIPMI Sulsel.

    Anggota SC Musda HIPMI Sulsel, Iwan Pattiroi menambahkan, panitia Musda akan membuka peluang seluas-luasnya kepada kader BPD dan BPC HIPMI se-Sulsel untuk segera mendaftarkan diri.

    “Harapan kami kepada seluruh kader untuk membantu kepanitiaan Musda ke-XV ini. Siapapun kader HIPMI yang punya gagasan dan ide untuk membangun kedepan, kita persilahkan,” ujarnya.

    Sekdar diketahui, beberapa nama yang digadang-gadang akan memperebutkan kursi Ketua BPD HIPMI Sulsel, yakni Andi Rahmat Manggabarani, Andi Imran Mappasonda, dr Fadli Ananda, Armansyah, Yuki, Cheriani Adram (Ketua HIPMI Bone), Hasan Basri (mantan Ketua HIPMI Gowa, dan Omar Sahar (Ketua HIPMI Gowa).