• Disputaka Enrekang Gelar Literasi 2019
    Oleh | Selasa, 19 Maret 2019 | 18:28 WITA
    ENREKANG, LINKSULSEL.COM -Dispustaka Enrekang mengadakan Pekan Literasi. Adapun tema kegiatan yakni “Literasi Untuk Kesejahteraan”.

    Tema ini menandakan peran Dispustaka Enrekang untuk ikut serta mendorong kesejahteraan masyarakat melalui transformasi layanan perpustakaan.

    Melalui kegiatan Pekan Literasi, masyarakat Enrekang pun diharapkan mendapatkan pengetahuan yang nantinya dijadikan sebagai motivasi pengembangan diri peserta. Dengan begitu, pengetahuan tidak hanya diperoleh dari membaca buku, tetapi juga lewat beragam kegiatan di perpustakan.

    “Itulah yang selama ini kita ingin rubah, bahwa perpustakaan bukan hanya tempat membaca. Tetapi juga bisa menjadi tempat berbagi pengetahuan dan berkegiatan,” ujar Herliany, Kabid Pengembangan Perpustakaan dan Minat Baca.

    Selama sepekan (18-22) akan ada beberapa kegiatan yang digelar, diantaranya Pidato Literasi, Short Course Menulis Puisi, Workshop Story Telling, Workshop Menulis Artikel, Workshop Istagram Marketing, Workshop Video Journalism, Bincang Buku, Pameran Buku dan Foto.

    Di samping itu untuk memeriahkan literasi di perpustakaan, diadakan lomba mewarnai, lomba cipta dan baca puisi, dan lomba pidato literasi. Gelaran lomba yang menyasar ke pelajar ini dijadikan sebagai perkenalan awal kepada peserta tentang makna penting literasi.

    “Jadi saat mereka membawakan materi lomba, saat itulah mereka juga belajar tentang arti literasi,” jelas Herliany.

    Pekan Literasi kali ini juga menghadirkan pemateri yang profesional di bidangnya. Mereka merupakan praktisi yang berpengalaman, sehingga diarahkan dapat memandu peserta untuk belajar langsung dan melakukan proses kreatif pada saat workshop.

    Dispustaka Enrekang akan mengadakan kegiatan Pekan Literasi 2019. Beberapa item kegiatan yang diadakan diantaranya:
    1. Workshop Menulis Artikel
    2. Short Course Menulis Puisi
    3. Workshop Ekonomi Digital
    4. Workshop Story Telling
    5. Workshop Video Jounalism
    6. Pendidikan Pemustaka: Motivasi Membaca
    7. Lomba Mewarnai Tingkat TK/PAUD
    8. Lomba Pidato Literasi Tingkat SLTP
    9. Lomba Cipta dan Baca Puisi Tingkat SLTA
    10.Pameran Buku dan FotoBagi yang ingin melakukan pendaftaran dan melihat jadwal lengkapnya, silahkan mengklik tautan ?‍? bit.ly/2tkIcVx (rilis)