• Setelah Review Maskapai Singapore Airlines, Vlogger Ini Dapat Ancaman Pembunuhan. Benarkah?!
    Oleh | Sabtu, 25 Januari 2020 | 20:24 WITA

    LINKSULSEL.COM – Seorang vlogger asal Jerman mengkritik maskapai Singapore Airlines dalam reviewnya. Dia mendapat ancaman pembunuhan yang dikirimkan lewat media sosial.

    dilansir dari SCMP, travel vlogger bernama Josh Cahill mereview maskapai Singapore airlines yang di dalamnya terdapat kritikan terhadap fasilitas pesawat. Dia mendapat lebih dari 100 pesan kasar yang datang dari Facebook, Instagram, Twitter, halaman You Tube dan Instagramnya bahkan ancaman pembunuhan.

    Cahill yang mulai membagikan video maskapai dari Januari 2018 telah sering memposting review yang lebih kritis. Dia mengaku pertama kalinya menerima ancaman yang begitu intens.

    Pria berumur 33 tahun ini meminta perlindungan kepada polisi. Namun, ini tidak dilanjutkan karena pihak polisi mengaku sulit melacak akun karena tidak menggunakan nama atau profil yang tepat. Pemegang akun yang membuat ancaman pembunuhan mengaku sebagai karyawan Singapore Airlines.

    Dalam menanggapi hal ini, pihak SIA mengaku telah menghubungi Cahill tentang ancaman yang dibuat. Namun mereka tidak mengkonfirmasi apakah staff SIA yang memberikan ancaman pembunuhan.

    Perusahaan SIA juga mengatakan jika polisi menghubungi mereka maka tindakan tepat telah diambil. Pihak maskapai akan membantu penyelidikan dan bersikap profesional.

    “Jika tuduhan Cahill terbukti benar, kami akan memastikan bahwa tindakan yang sesuai telah diambil. Sebagai maskapai penerbangan yang berkomitmen dalam keunggulan layanan, Singapore Airlines menanggapi semua umpan balik dengan serius dan mengharuskan staff kami memperlakukan pelanggan dengan profesionalisme dan rasa hormat,” kata pihak maskapai. (dt)

    Editor : Heny